PDIP Kenang Perjuangan Eks Menakertrans Jacob Nuwa Wea Demi Hak Buruh

9a9046b4-80e1-4fd3-b60d-2913cf10499e_169Jakarta - Politikus PDIP yang juga mantan Menakertrans Jacob Nuwa Wea tutup usia kemarin. PDIP mengenang perjuangan mendiang Jacob yang tidak pernah menyerah demi nasib para buruh.

"Seluruh perjuangan beliau memperjuangkan hak dan martabat kaum buruh itu sendiri. Oleh karena itu Bu Mega memberi kemudahan dengan memberikan tugas sebagai Menakertrans saat itu. Ibu Mega berharap Pak Jacob mampu membela kaum buruh," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melayat di RS Atma Jaya, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (10/4/2016).

Hasto menuturkan bahwa Jacob adalah bagian dari sejarah PDIP yang sangat penting. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pun merasa kehilangan.

"Dengan keyakinan politik dan keberaniannya, Pak Jacob menjadi benteng yang sangat tangguh untuk mengawal demokrasi bersama Ibu Megawati," ujarnya.

Selain pernah menjabat Menakertrans pada tahun 2001-2004, Jacob juga pernah menjadi ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan aktif di Kesatuan Buruh Marhaenis. Di PDIP, Jacob pernah menjadi Ketua DPC PDI Jakarta Timur, Wakil Ketua DPD PDIP DKI, dan Ketua DPP PDIP.

"Kami mengharapkan seluruh rekam jejak Pak Jacob Nuwa Wea tersebut betul-betul menjadi sejarah menegakkan demokrasi di Indonesia," ungkap Hasto.

Jacob meninggal di usia 72 tahun. Dia menghembuskan nafas terakhir di RS Gleaneagles Penang, Malaysia.

Category: POLITIKTags:

468x60

No Response

Leave a reply "PDIP Kenang Perjuangan Eks Menakertrans Jacob Nuwa Wea Demi Hak Buruh"