Tekun, Konsisten Serta Aktif Organisasi, Menjadikan Yunita Mardiyana Lulusan Terbaik Farmasi Di Kampus ISTA

Tekun, Konsisten Serta Aktif Organisasi, Menjadikan Yunita Mardiyana Lulusan Terbaik Farmasi Di Kampus ISTA

image

Tekun, Konsisten Serta Aktif Organisasi, Menjadikan Yunita Mardiyana Lulusan Terbaik Farmasi Di Kampus ISTA

 

Jakarta, -- Meraih IPK tertinggi saat kelulusan sudah menjadi target banyak para mahasiswa pada umumnya. Namun, di antara banyaknya mahasiswa yang diwisuda Institut Sains dan Teknologi Alkamal hanya satu yang mampu menyandang predikat lulusan atau wisudawan terbaik. Hal itulah yang dirasakan oleh Yunita Mardiyana. 

 

Yunita Mardiyana merupakan mahasiswi S-1 Fakultas Farmasi di Institut Sains dan Teknologi Alkamal Universitas (ISTA). Gadis asal Kota Tangerang, Banten itu mampu meraih IPK 3.74 sekaligus menjadi wisudawan terbaik Farmasi diwisuda Ke-23 kampus ISTA pada sabtu, 29 oktober 2016 di Boallroom Hotel Bidakara Jakarta. 

 

Baginya, prestasi tersebut tak lepas dari do’a orang tua serta sikap tekun dan konsisten yang ia lakukan dalam menjalani rangkaian kegiatan semasa perkuliahan. Tidak hanya itu, keaktifannya di sebuah organisasi kampuspun membentuknya menjadi pribadi yang konsisten. 

 

"Kunci dari semua itu yang dilakukan dalam mencetak keberhasilan yaitu harus Tekun dan Konsisten," tuturnya saat diwawancarai khusus dikediamannya, Jl Kyai Maja Kp Warung Mangga, Kelurahan Panunggangan, kecamatan Pinang Kota Tangerang, Sabtu malam (29/10/2016).

 

Selama kuliah, Nyunyun Sapaan Akrabnya menuturkan, tidak hanya kuliah yang menjadikan mahasiswi lulusan terbaik, di organisasilah yang membentuk pola pikir dan kepribadiannya.

 “sebetulnya menjadi mahasiswa itu bukan hanya mengejar nilai, tetapi menjadi mahasiswa itu harus merubah pola pikir,” sebutnya. 

 

Sebagai mahasiswa, Gadis cantik berkerudung kelahiran kota Tangerang ini diketahui pernah menjabat Ketua Umum unit kegiatan mahasiswa (UKM)  Teater Gerimis serta aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa dan Organisasi Jurusan. 

 

Adapun Kriteria wisudawan terbaik di Institut Sains dan Teknologi Alkamal meliputi : Studi tepat waktu (4 tahun), IPK di atas 3,00, Aktif di kegiatan mahasiswa di dalam atau di luar kampus serta Tugas Akhirnya berkualitas.***

Category: PENDIDIKAN

468x60

No Response

Leave a reply "Tekun, Konsisten Serta Aktif Organisasi, Menjadikan Yunita Mardiyana Lulusan Terbaik Farmasi Di Kampus ISTA"