Begini Isi Kesepakatan UGM Dengan Universitas Terkemuka Hongaria

5cb625ab-ccc9-4dda-b043-aa078f9bcaf1_169Budapest - Setelah Universitas Szent Istvan Godollo, UGM juga berhasil menjalin kerjasama dengan Universitas Pecs, sebuah universitas terkemuka dan tertua di Hongaria sejak 1367.

"Kerjasama tersebut meliputi pertukaran dosen dan peneliti, pertukaran mahasiswa, joint research dan joint publication," ujar Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo kepada derikcom, Jumat (8/4/2016).

Selanjutnya teknis pelaksanaannya akan segera ditindaklanjuti melalui unit pelaksana di masing-masing universitas.

Perjanjian kedua pihak ditandatangani di Budapest oleh Rektor UGM Prof. Dwikora Karnita dan Wakil Rektor Universitas Pecs Urusan Pendidikan Dr. Gyula Berke.

"Sebagai universitas pertama dan tertua di Hongaria, Pecs memiliki pengalaman baik dari segi teknik pengajaran maupun penelitian. Pengalaman ini bisa untuk berbagi demi pengembangan UGM menjadi salah satu universitas unggulan di Asia bahkan dunia," ujar Dr. Berke dalam sambutannya. Kerjasama kedua universitas tersebut menurut Dubes menunjukkan hubungan erat antara Indonesia-Hongaria melalui sektor pendidikan tinggi.

"Diharapkan perjanjian tersebut menjadi trigger bagi peningkatan sektor pendidikan tinggi kedua universitas melalui kerjasama yang lebih luas lagi dan berdampak langsung bagi masyarakat," demikian Dubes.

Category: PENDIDIKANTags:

468x60

No Response

Leave a reply "Begini Isi Kesepakatan UGM Dengan Universitas Terkemuka Hongaria"