Semangat Hari Pahlawan 2017, Dansatgas Napak Tilas Bela Negara Pemuda Indonesia Rute PDRI Gencar Serukan Jasmerah

Dansatgas Napak Tilas Bela Negara, Dasril, S.PdI, M.Si (Han) tokoh pemuda asal minang jebolan Magister Universitas Pertahanan

Dansatgas Napak Tilas Bela Negara, Dasril, S.PdI, M.Si (Han) tokoh pemuda asal minang jebolan Magister Universitas Pertahanan

JAKARTA, LIPUTANUSANTARA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017, Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Konas Menwa) sebagai penyelenggara Napak Tilas Bela Negara Pemuda Indonesia mengingatkan kembali kepada pemuda khususnya Mahasiswa begitu pentingnya Sejarah bangsa untuk terus memupuk semangat Bela Negara.

Hal itu mengingat rasa kepedulian pemuda khususnya para mahasiswa saat ini sedang di uji dari rongrongan komprador asing yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Seperti Wawancara singkat bersama salah satu Staf Konas Menwa Indonesia yang juga Dansatgas Napak Tilas Bela Negara, Dasril, S.PdI, M.Si (Han) tokoh pemuda asal minang jebolan Magister Universitas Pertahanan mengajak kepada seluruh elemen pemuda pada momentum hari pahlawan, untuk membela Negara dengan cara kembali pada cita-cita awal para founding father yang telah berjuang untuk terciptanya NKRI.

Dimana Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara ini, dapat menyatukan bangsa diatas semua golongan baik suku, agama dan ras (Sara).

“Di moment hari pahlawan ini, mari kita tingkatkan jiwa bela Negara dan Mengingat kembali Sejarah ini dengan kembali ke cita-cita para pendahulu yang memperjuangkan untuk kemerdekaan NKRI ini. Dimana kondisi sekarang ini, kita harus kembali pada Pancasila yang bisa mempersatukan bangsa ini diatas suku, agama dan ras,” kata Dasril kepada saat berbincang-bincang dibilangan Jakarta Pada Jum’at 10/11/2017.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh generasi muda khususnya mahasiswa kaum intelektual supaya tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa memecah belah keutuhan NKRI. Apalagi isu-isu yang sedang berkembang saat ini, syarat ditunggangi kepentingan elit politik.

“Kita sebagai generai muda jangan mau terpancing dengan isu-isu yang bisa memecah keutuhan Bangsa, Kita kembali saja kepada Pancasila sebagai pemersatu Bangsa,” ungkapnya.

Adapun sebagai bentuk ajakan langsung kepada para pemuda, Komando Nasional Menwa Indonesia mengajak para seluruh Resimen Mahasiswa, Alumni Menwa serta perwakilan OKP/Ormas  untuk mengikuti Napak Tilas Bela Negara Pemuda Indonesia Rute PDRI yang akan dihelat desember mendatang.

“Ini adalah awal dari gerakan kita sebagai kader bangsa yang peduli akan keutuhan Bangsa Indonesia. Membela Bangsa bisa dengan berbagai cara, yang penting tujuannya positif untuk menjaga agar kita sebagai penerus bangsa tidak lupa akan Jasmerah,” ujarnya.

Lebih jauh Dasril yang juga sebagai Ketua Panitia atau dengan kata lain Dansatgas Napak Tilas Bela Negara Pemuda Indonesia Rute PDRI Menambahkan, Napak Tilas yang akan digelar salah satu langkah kami untuk mengajak kaum muda untuk terus mengingat para pejuang bangsa. “Tanpa mereka (pejuang red) kita tidak bisa seperti hari ini. Ingat… Mempertahankan itu sangat sulit dan lebih berat,” urainya.

Untuk itu, Dasril menghimbau dihari dan momentum Hari Pahlawan ini harus dijadikan semangat Bela Negara dan Jasmerah. “Karena Dulu Bung Karno Menegaskan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa akan Jasmerah,” serunya.

Category: NASIONAL, PENDIDIKANTags:

468x60

No Response

Leave a reply "Semangat Hari Pahlawan 2017, Dansatgas Napak Tilas Bela Negara Pemuda Indonesia Rute PDRI Gencar Serukan Jasmerah"