PSM GAS 21 IAIN Surakarta Raih Juara dalam Penabur International Choir Festival 2017

PSM GAS 21 IAIN Surakarta Raih Juara dalam Penabur International Choir Festival 2017

image

JAKARTA - Prestasi sangat luar biasa, Paduan Suara Mahasiswa PSM GAS 21 IAIN Surakarta, Jawa Tengah, berhasil meraih Silver Medal dalam Penabur International Choir Festival 2017, Jakarta - INDONESIA, dalam kategori Choir Competition Folclore Category. (Jakarta, 07 September 2017) yang diselenggarakan di Jakarta mulai 5 - 9 September 2017.

 

PSM GAS 21 IAIN Surakarta menampilkan lagu Anoman Obong yang diaransemen Afdhal Dzikri, dan menampilkan lagu Ojo dipleroki yang diaransemen Wahyu Purnomo. Dengan Conductor berpenampilan Gaul Klimis eksentrik saudara Anis Suryansyah Mahasiswa Sastra Inggris IAIN surakarta.

 

Anis Suryansyah, Conductor PSM GAS 21 IAIN Surakarta mengatakan kepada awak media: "Music Adalah Dahaga Jiwa, tidaklah mudah Memadukan lagu, tarian, dan monolog merangkai dalam sebuah karya seni yang indah," ujar sang konduktor GAS 21 IAIN Surakarta, Anis Suryansyah. Dengan semangat latihan intensif beberapa bulan khusus untuk PICF 2017, kami hanya yakin mampu bisa mengatasi kompetisi ini dan kamipun bagian dari juara. "kamipun tidak menyangka menjadi bagian dari juara," tutur Anis sang Conductor.

 

Anis Menambahkan, Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada dr. Ali Mahsun, M. Biomed Ketua Umum DPP APKLI dan Bang Yusuf Senior kami dari GAS 21 IAIN Surakarta yang saat ini sebagai Sekjend DPP APKLI, yang telah memfasilitasi kami, mendukung kami, memberi semangat dan mensuport selama di Jakarta. Terima kasih banyak bimbinganya kakandaku semuanya. Pungkas Anis.

IMG-20170911-WA0019

Susanna Saw, juri dari Malaysia, mengatakan paduan suara adalah wujud pendidikan karakter yang sangat penting. Melalui paduan suara kita bisa memberikan pendidikan perdamaian dan respek pada orang lain. "Kalian harus bangga, sebagaimana saya sangat bangga dengan profesi saya sebagai musikus dan pengajar paduan suara," tuturnya.

 

Kompetisi ini diselenggarakan dua tahun sekali oleh BPK PENABUR Jakarta. Segera setelah penyelengaraan PICF tahun ini selesai, BPK PENABUR Jakarta akan membuka pendaftaran untuk PICF 2019

 

Category: BUDAYA, INTERNASIONAL, NASIONAL, PENDIDIKANTags:

468x60

No Response

Leave a reply "PSM GAS 21 IAIN Surakarta Raih Juara dalam Penabur International Choir Festival 2017"