Pemuda Memiliki Peran Penting Dalam Perjalanan Bangsa, Ini Kata Kemendagri

KAB. BOGOR, – Fakta menyatakan bahwa pemuda dan kelompok terpelajar memiliki peran signifikan dalam perjalanan bangsa. Baik dalam pergerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia, maupun dalam konsolidasi demokrasi saat ini.

Demikian Dikatakan Perwakilan Kemendagri Eko Marbun Dalam Seminar Kebangsaan dengan Tema ‘Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Perubahan Politik’ di Desa Jagabita Parung Panjang Bogor pada Rabu, 26/7/2017

“kelombok terpelajar yang memiliki ciri independen, idealis, dan kritis haruslah mentransformasikan pengetahuannya kepada masyarakat melalui pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,” Katanya.

Dijelaskannya, Pemuda khususnya mahasiswa saat ini menghadapi tantangan besar, bukan hanya harus berkontribusi pada setiap denyut gerakan perubahan, namun juga harus berprestasi secara individu.

“Mereka juga harus mampu berkolaborasi dengan berbagai kalangan dari beragam latar belakang.” Tandasnya.

Patut diketahui, Acara Seminar Kebangsaan dihelat atas kerjasama Kemendagri dan Lembaga Pandawa serta Karang Taruna. Turut hadir dalam Acara Sekcam Parung Panjang, Sataf Desa Jagabita dan Pemuda juga Mahasiswa.(Red)

Category: DAERAH, NASIONAL, POLITIK

468x60

No Response

Leave a reply "Pemuda Memiliki Peran Penting Dalam Perjalanan Bangsa, Ini Kata Kemendagri"