AWPI Turut Dukung Program Pemerintah Kabupaten Malang

AWPI Turut Dukung Program Pemerintah Kabupaten Malang

image

MALANG – Rangkaian kegiatan bina desa Sidodadi oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) kabupaten Malang melaksanakan dan mengajak Masyarakat desa Sidodadi Lawang untuk memproduksi kerajinan batik khas Malang.

 

Kegiatan yang berlangsung di kantor PJTKI dihadiri, Hj. Jajuk Rendra Kresna (istri Bupati Malang- red), Kadin Disperindag, Nurcahyo bersama Kepala desa Sidodadi dan jajaran Muspika kecamatan Lawang turut serta melihat proses membatik khas Malang dibawah binaan Disperindag Kabupaten Malang mendapat sambutan dari Kepala PJTKI dan Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Malang.

 

Hj. Jajuk Rendra Kresna, saat di temui wartawan di sela-sela kegiatannya menyampaikan, program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mendukung dan mengapresiasi dari program kerajinan seni membatik binaan Disperindag Kabupaten Malang.

 

“Upaya ini bertujuan agar masyarakat desa Sidodadi harus bisa mandiri dalam proses produksi batik,” tuturnya.

 

Selain itu kata Jajuk, cara pemasarannya pun harus melalui ikon desa masing-masing. Karena hemat dia, masing-masing daerah pasti memiliki tempat destinasi sebagai potensi wisata daerahnya.

 

Sementara Ketua AWPI Malang, Hendra menuturkan, kedepan kegiatan bina desa ini bisa menjadi projek percontohan bagi daerah-derah lain di Kabupaten Malang.

 

“Atas nama AWPI kami mengucapkan trima kasih dan dukungan kepada pemerintah Kabupaten Malang atas suksesnya program bina desa wilayah Sidodadi ini,” ucap Hendra.

 

Dengan demikian urai Hendra, program- program yang sudah di canankan Oleh Bupati Malang seperti insfratruktur, produksi kerajinan seni batik, penanaman seribu pohon, pelayanan kesehatan, pembangunan irigasi, bedah rumah dan lain-lain kami selaku insan media menyatakan dukungannya atas program-program tersebut, tukasnya.

IMG-20171024-WA0059-696x522

Category: DAERAH, NASIONALTags:

468x60

No Response

Leave a reply "AWPI Turut Dukung Program Pemerintah Kabupaten Malang"