Sikapi Ucapan Saut Situmorang: Kader HMI dari Kampus IAIN Surakarta Gelar Aksi

Sikapi Ucapan Saut Situmorang: Kader HMI dari Kampus IAIN Surakarta Gelar Aksi

image

Sikapi Ucapan Saut Situmorang: Kader HMI dari Kampus IAIN Surakarta Gelar Aksi Di Tugu Kartasura 

 

SUKOHARJO: Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari kampus IAIN Surakarta menggelar aksi damai protes atas pernyataan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang yang dituding melecehkan HMI. Aksi dipusatkan di tugu Kartasura Sukoharjo. Selasa (10/05) 

 

Rendi Kolap aksi menyatakan dalam orasinya: "Tangkap dan adili saut situmorang yang telah menghasut dan menghina HMI, copot saut dari pimpinan KPK" tegas rendi dalam orasinya. 

 

Aksi damai HMI juga disertai dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Adili Saut Situmorang, Lanjutkan Proses Hukum" Kemudian kecaman kepada Saut Situmorang ditulis "KPK tanpa Saut". Selain kecaman, desakan mundur dari KPK ikut dilontarkan kepada Saut, termasuk menuntut permintaan maafnya melalui media massa selama lima hari berturut-turut serta Proses Hukum harus tetap berlanjut. 

 

Pengurus Badko HMI Jateng/DIY Takdir Leola menegaskan: "kami mendesak komite etik KPK supaya segera memeriksa Saut Situmorang. Ucapan Saut, sebagai pimpinan KPK dianggap sudah sangat tidak pantas, Copot saut dari KPK" Tegas Takdir. 

 

Menyikapi Pernyataan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang di salah satu acara stasiun televisi swasta pada Kamis (5/5/16) malam lalu menunai banyak protes dan kecaman dari para aktivis mahasiswa di Indonesia dan berbagai pihak menilai ucapan saut kebablasan dan ceroboh. 

 

image

Hari sebelumnya (Senin, 09/05/2016) Pengurus HMI Cabang Sukoharjo melaporkan saut situmorang ke Polres Sukoharjo. Pengurus HMI Cabang Sukoharjo langsung dipimpin Ketua Umum Cabang Dini Arfiani, di dampingi Sekum ahmad mutohar, dwi yogi Kabid PPD, dadang wiratama Kabid PTKP, ashari Bendahara Umum. Langsung di terima oleh pihak Polres Sukoharjo untuk di tindak lanjuti, Pelapor KETUA BIDANG PTKP HMI Cabang Sukoharjo dan pihak yang terlapor shony saut situmorang Pimpinan KPK. 

 

Bahkan aksi demo juga berlangsung di seluruh indonesia dan juga di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Sahid, Jakarta, Tidak hanya itu, Pengurus Besar HMI juga melaporkan mantan Staf Ahli Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. 

Category: HUKUM

468x60

No Response

Leave a reply "Sikapi Ucapan Saut Situmorang: Kader HMI dari Kampus IAIN Surakarta Gelar Aksi"