PB HMI: Majelis Kode Etik KPK Lamban Menyikapi Saut Situmorang

PB HMI: Majelis Kode Etik KPK Lamban Menyikapi Saut Situmorang

image

JAKARTA: Aksi demonstrasi ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gedung KPK yang diwarnai kericuhan merupakan bentuk ekspresi kekecewaan atas fitnah dan tuduhan yang dilontarkan pimpinan KPK Saut Situmorang.‎ 

 

Firman Firdhousi Wakil Bendahara Umum PB HMI menjelaskan: Sebagai tindak lanjut instruksi PB HMI kepada seluruh kader di Tanah Air untuk menyikapi pernyataan tendensius yang dilontarkan salah satu unsur pimpinan KPK Saut Situmorang, serentak kader HMI menyambut dengan penuh gegap gempita. Meskipun aksi demonstrasi di Gedung KPK akhirnya berujung ricuh. 

 

"Kami berpandangan kericuan ini tidak lain disebabkan oleh lambannya sistem yang bekerja dalam merespon balik atas pernyataan yang menuai polemik di hati kader HMI dan KAHMI, termasuk dalam hal ini, lambannya Majelis Kode Etik KPK menindak tegas atas kelakuan salah satu komisionernya,"kata Firman Firdhousi Wakil Bendahara Umum PB HMI 2016-2018 saat dihubungi melalui telepon, di Jakarta, Selasa (10/05/2016). 

 

"Kami yakin dan percaya jika KPK mau membuka ruang dialog secara bersama-sama, kerusuhan saat aksi demonstrasi berlangsung tidak akan pernah terjadi dan tujuan aksi dapat berjalan dengan damai," ujar Firman.  

 

Karena itu, Firman meminta agar kader HMI diseluruh Indonesia tetap kompak dan tidak kendor dalam mengawal proses hukum yang sedang berjalan sehingga hukum dapat berjalan setegak-tegaknya tanpa pandang bulu. 

Category: HUKUM

468x60

No Response

Leave a reply "PB HMI: Majelis Kode Etik KPK Lamban Menyikapi Saut Situmorang"